Tuesday, January 3, 2012

Grebeg Buku Jogja #3


Memperingati satu abad Sri Sultan Hamengkubuwono IX, PT Buka Buku Production menggelar Grebeg Buku #3. Pameran buku yang diadakan selama seminggu ini diikuti oleh 55 stan dari tiga ratusan penerbit nasional. Tidak hanya buku yang digrebeg, tapi ada juga benda-benda pengetahuan, vcd dan dvd edukasi maupun film bahkan baju-baju juga dijual di sana. Di bagian luar, ada stan-stan UMKM yang menyajikan makanan dan minuman.

Selama pameran berlangsung, panitia juga mengadakan berbagai acara. Seperti Rebutan Gunungan Buku, Sarasehan Keteladanan Sri Sultan HB ke-IX, diskusi budaya, pentas dan apresisai sastra dan teater, gathering Gusdurian, gathering komunitas, nembang macapat, lomba dongeng, lomba menggambar dan mewarnai, parade band, seminar, talkshow, dan bedah buku berbagai penerbit. (Sumber: radarjogja)

Ini pengarangnya yach?
Ketika saya bertandang ke sana, ada keramaian tampak di dekat stan UMKM. Eh, ternyata baru ada talkshow dan bedah buku terlaris tahun 2011: Poconggg juga Poconggg. Sepertinya seru nih, tapi sayang kursinya penuh: dipenuhi oleh kaum hawa, yang tergila-gila dengan Poconggg. Untung saya sudah baca buku ini, emmm, isinya menarik, gokil dan menghibur. Baiklah, setelah melihat keramaian itu, saya pun masuk dan menikmati beberapa stan buku di dalamnya, ehem, tanpa membeli satu buku pun. Sebenernya ada satu buku yang aku targetin, isinya tentang sejarah. Tapi sayang, aku belum ambil duit. Jadi mungkin besok atau hari terakhir saya coba ke sana lagi.

Seorang pengunjung sedang memilih buku.
Sepertinya ini yang aku incar.
Stan-stan UMKM di luar area Grebeg Buku.

Penasaran kan? Mampir ke sini ni di Gedung Wanitatama deket Saphire Square, tanggal 5 Januari 2012 besok udah kelar loh....

No comments:

Post a Comment

author
Yacob Ivan
Indonesian, Mathematician, Business Analyst, Android Developer, History-traveller | http://www.yacob-ivan.com