Friday, September 23, 2011

Mystic Diary : Haunted Island

Mystic Diary : Haunted Island
Pagi ini, download-an salah satu game mencari-cari benda (hidden objects) sudah selesai. Game ini berjudul Mystic Diary : Haunted Island, produksi Big Fish Games. Permainannya cukup sederhana, mirip dengan game-game hidden objects yang lain, seperti yang paling terkenal adalah Mystery Case Files (Huntsville, Prime Suspect, Ravenhearst, Madame Fate, Return To Ravenhearst, Dire Groove, 13th Skull).

Seperti pada Return To Ravenhearst, Dire Groove dan 13th Skull, permainan dibagi menjadi 3 jenis, yaitu:
  • Mencari barang-barang (clue-clue) tersembunyi pada suatu lokasi spesifik (ditandai dengan lokasi yang berkilap). Di akhir pencarian, ada satu barang yang pasti akan masuk ke dalam inventaris (inventory).
  • Menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada, tersebar di seluruh lokasi.
  • Menggunakan barang-barang dalam inventaris, untuk memperoleh benda-benda lain (bisa masuk inventaris, bisa pula membantu penyusunan puzzle).


Mystic Diary : Haunted Island

Sebagai seorang detektif gaib (halah!), Anda ditakdirkan untuk menyelesaikan sebuah misteri di sebuh pulau berhantu. Kok bisa takdir sih? Karena di tengah perjalanan Anda, tiba-tiba ban mobil Anda bocor. Dan lokasi bocornya ban itu tidak jauh dari lokasi manor (tanah milik bangsawan). Anda yang penasaran dengan rumah itu kemudian mendekatinya. Naluri detektif Anda pun muncul untuk memecahkan misteri apa yang ada di dalamnya. Di depan rumah, Anda menemukan sebuah buku untuk berkomunikasi dengan Victor.

Siapakah Victor? Victor adalah yang empunya manor. Dia memiliki adik bernama Gustav yang gila. Jiwa Gustav bergentayangan untuk mencari Mystic Diary yang ada suatu tempat di Black Woods, pulau berhantu. Victor memandu Anda dalam mencari petunjuk menuju Mystic Diary sebelum Gustav menemukannya. Mungkin akan berbahaya bagi Victor dan beberapa arwah lain yang terperangkap apabila diari tersebut jatuh ke tangan Gustav.

Dalam perjalanan Anda, Anda akan menjumpai beberapa arwah yang terperangkap. Yang pertama adalah Anna, kalau tidak salah dia seorang biologist; yang kedua adalah Albert, seorang ilmuwan; yang ketiga adalah  Sophie, seorang arkeolog; dan yang keempat adalah Ophan, seorang penyihir. Mereka semua akan membantu Anda menemukan Mystic Diary di Black Woods.

Tautan Download dan Panduannya

Jika ingin mendownload secara berbayar, silakan masuk ke link ini : [Big Fish Games]
Berhubung saya juga main gratis, saya cari di Google. Banyak hacker-hacker yang sudah dengan baik hati (atau jahat hati) membagi-bagikan masternya di dunia maya.

Jika dalam perjalanan, Anda mengalami kebuntuan alias tidak menemukan jalan keluar. Anda bisa menikmati walkthroughnya di link ini : [Big Fish Games' Blog : Mystic Diary - Haunted Island]

2 comments:

  1. Huaaaa, pengen main tapi kok laptop sedang bermasalah. Klo utk main game suka freezing sendiri >,<

    ReplyDelete
  2. laptopnya harus dibawa ke dokter tuh...

    ReplyDelete

author
Yacob Ivan
Indonesian, Mathematician, Business Analyst, Android Developer, History-traveller | http://www.yacob-ivan.com